Museum Macan Jakarta

Museum MACAN

” Art Turns. World Turns.
Exploring the Collection of the Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara “
Mengunjungi Museum menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu luang di Jakarta. Museum tidak hanya sebagai tempat memamerkan benda-benda bersejarah saja, tetapi kita juga bisa mendapatkan wawasan pengetahuan yang begitu luas. Hari Minggu 12 November 2017 saya berkesempatan mengunjungi Museum yang baru di buka dan begitu populer di Jakarta. Museum MACAN merupakan Museum Seni dengan koleksi Modern dan Kontemporer di Nusantara serta Internasional.

Karya-karya seni yang dipamerkan di Museum MACAN Merupakan koleksi dari Bapak Harianto Kusuma, yang sudah kurang lebih selama 25 tahun mengkoleksi karya-karya seni, dari seniman lokal hingga mancanegara.

Selain itu karya seni yang begitu menarik perhatian saya dengan judul ‘Infinity Mirrored Room’ karya dari Seniman Yayoi Kusama yang berasal dari Jepan. Penyajianya karya yang ditampilkan cukup berbeda dengan karya lainya di Museum Macan, karena menggunakan  ruangan kubus dengan tatanan gemerlap cahaya di sisi bagian dan media air yang memancarkan warna yang membentuk seperti Galaxy Bima Sakti.

Karya dari seniman-seniman terkemuka seperti Andy Warhol, Wang Guwanyi, Rudi Mantofani, Ay Tjoe Christine, H. Widayat, Damien Hirst, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa mengunjungi Museum MACAN kalian bisa membeli Ticket secara online melalu website resmi dari Museum MACAN dan di rencanakan akan di buka hingga 4 November 2017 – 18 Maret 2018. 

Museum MACAN terletak di Jalan Panjang Nomor 5, Jakarta Barat. Museum ini buka dari Hari Selasa-Minggu, dengan jam operasional mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Tutup di hari Senin dan libur Nasional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *