Nusa Penida

Share

” Bro, minggu besok kita ke Nusa Penida Yuk ? ” Aku mengajak teman-teman ku di Group WhatApps.

Lalu teman ku menjawab ” Wah boleh tuh, Yaudah coba aku cari informasi tentang Nusa Penida dulu di Instagram. !!! “

Hari minggu pagi kami berangkat dari Kuta untuk menuju Sanur. Ada beberapa pilihan alternatif untuk bisa menyebrang ke Pulau Nusa Penida, bisa melalui Sanur dan Padang Bai. Dari Sanur kami berangkat menggunakan Fast Boat  menuju Nusa Penida. Dalam Fast Boat saya juga menjumpai banyak Turis Mancanegara yang juga ingin menuju Nusa Penida. Jarak tempuh dari Sanur ke Nusa Penida kurang lebih 40-45 menit.

” Kelingking Beach “ merupakan salah satu tempat yang menarik di Nusa Penida. Tebing batu besar menjadi spot unggulan ketika kita datang kesini.

Selanjutnya, selain Kelingking Beach tempat menarik berikutnya yaitu ” Broken Beach “ yang lokasi nya juga tidak jauh dari Kelingking Beach. Broken Beach memiliki laguna kecil dan berisi air laut yang masuk melalui Trowongan di bawah tebing, sehingga obak laut yang masuk tertahan tidak terlalu basar. Pantulan warna dasar laguna yang berwarna biru dan hijau membuat daya tarik tersendiri.

Masih di lokasi yang sama, ada tempat yang menarik juga yaitu ” Angel Billabong “

Jika ombak laut tidak terlalu besar kita bisa turun ke bawah langsung dan berenang, namun ketika ombak besar biasanya air laut pasang tidak di sarankan untuk turun kebawah karena sangat berbahaya. Pemandangan kolam dengan air laut yang jernih di kelilingin tebing seperti aliran sungai yang buntu.

” Crystal Bay ” menjadi kunjungan berikutnya merupakan pantai yang di kelilingi bukit-bukit dan tebing, memiliki daya tarik yang menawan. Banyak Turis yang datang kesini karena lokasinya yang tenang dan indah. Diseberang pantai ada seperti pulau bertebing karang yang ternyata menjadi Pura seperti Tanah Lot.

Pantai Crystal sendiri di ambil nama oleh warga sekitar karena air pantainya yang jernih seperti kristal.

Hari sudah sore, akhirnya saya kembali menuju Pelabuhan Nusa Penida, 04.30 Fast Boat yang saya tumpangi akhirnya tiba. 

Nusa Penida merupakan Kecamatan di Kabupaten Kelungkung, Bali. Luas pulaunya mencapai 202.84 Km, dengan jumlah penduduk sekitar 45.110 jiwa. Akses di Nusa Penida memiliki jalan yang sudah aspal, namun sebaiknya kalau kalian kesini membawa perbekalan minuman dan makanan yang cukup, karena tidak semua tempat selalu banyak berjualan, hanya di lokasi-lokasi tertentu di tempat wisata, Dan juga sebelum kalian ke Nusa Penida tentukan dahulu tempat-tempat menarik mana saja yang mau di kunjungi, kalian bisa cari dari sosial media seperti Instagram. Lalu untuk jadwal keberangkatan Fast Boad dari Sanur biasanya mulai 08.00 sudah bisa melayani kita untuk menyebrang. Selain itu, ada baiknya kalian juga bisa mengikuti Open Trip yang biasanya memberikan paket-paket pilihan wisata dengan destinasi menarik, di bandingkan Trip sendiri namun belum mengetahui kondisi lingkungan Nusa Penida. 

Sekian Destinasi kami di Nusa Penida, Tunggu Destinasi kami berikutnya 🙂 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *